Walikota Cimahi Membuka Acara Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Cimahi

Yuk, berpartisipasi dalam kegiatan Survei Kebutuhan Data 2024 dengan mengunjungi tautan berikut

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Cimahi melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja dengan protokol kesehatan.

Konsultasi data statistik juga dapat dilakukan secara daring melalui email: pst3277@bps.go.id atau Whatsapp ke nomor 08975-3277-00 atau klik disini

Walikota Cimahi Membuka Acara Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

Walikota Cimahi Membuka Acara Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

31 Desember 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka menyongsong kegiatan besar Sensus Ekonomi 2016, BPS Kota Cimahi melakukan kegiatan Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 (SE2016) yang dikemas  dalam acara Rapat Persiapan Inter Kementrian Antar Instansi Daerah Dalam Rangka Publisitas SE2016 yang berlangsung di Hotel Endah Parahyangan pada hari Selasa, 8 Desember 2015.

Acara Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 di Kota Cimahi dibuka secara resmi oleh Ibu Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti, SE. Dalam sambutannya Walikota Cimahi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada BPS Kota Cimahi atas prakarsanya dalam menyelenggarkan kegiatan Sosialisasi SE2016 yang merupakan rangkaian persiapan menjelang dilaksanakannya Sensus Ekonomi yang Insya Allah akan diselenggarakan pada tahun 2016 nanti. Terima kasih juga disampaikan untuk para nara sumber dan perwakilan unsur OPD terkait di lingkungan pemerintah Cimahi, serta perwakilan unsur perilaku industri, usaha di Kota Cimahi yang telah menunjukkan komitmennya untuk hadir pada Sosialisasi SE2016 yang Insya Allah dapat menunjang kesuksesan pelaksanaan Sensus Ekonomi Tahun 2016.

Pada kesempatan tersebut Walikota Cimahi menekankan bahwa data adalah aset penting bagi kita dalam melaksanakan pembangunan khususnya pada tahap perencanaan.  Terkait dengan hal ini, Kota Cimahi sendiri telah beberapa kali mendapatkan kepercayaan mengelola program-program nasional dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah karena ketersediaan dan keakuratan data. Harapannya, Sensus Ekonomi akan dapat menghasilkan data yang betul-betul akurat untuk menyempurnakan data-data terkait berbagai aspek potensi dan gambaran umum perekonomian, khususnya di Kota Cimahi.

Sensus Ekonomi tahun 2016 bukan milik BPS saja, akan tetapi merupakan milik kita semua, milik negara Republik Indonesia sehingga menjadi kewajiban kita semua untuk mensukseskan Sensus Ekonomi Tahun 2016 di Kota Cimahi. Ibu Walikota juga menginstruksikan kepada seluruh aparatur pemerintah yang ada di Kota Cimahi, mulai di tingkat pemerintah Kota, Kecamatan, sampai Kelurahan, aga membantu mensosialisasikan Sensus Ekonomi 2016 kepada seluruh masyarakat agar siap untuk didata, termasuk juga menyangkut tahapan-tahapan yang ada didalamnya.

Harapan Walikota, dari pelaksanaan Sensus Ekonomi ini dapat memberikan input yang positif dalam pelaksanaan program-program pembangunan Nasional karena nantinya melalui sensus ini diharapkan akan diperoleh informasi mengenai pemetaan potensi (level) ekonomi menurut wilayah, jenis usaha dan pelaku usaha, benchmarking PDB/PDRB, ketenagakerjaan dan lain-lain, terbangunnya basis data dan benchmark updating integrated business register (IBR), karakteristik usaha menurut wilayah serta tinjauan prospek bisnis dan perencanaan investasi di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPS Kota Cimahi Agus Praptono, mengucapkan terima kasih dan penghargaan ke Ibu Walikota Cimahi, Hj, Atty Suharti, SE  yang berkenan hadir membuka secara resmi Sosialisasi SE2016 dan mendukung kegiatan ini untuk suksesnya pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 di Kota Cimahi. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam acara Sosialiasi ini.

Melaksanakan Sensus Ekonomi 2016 bagi BPS adalah melaksanakan amanat Undang-Undang No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik.  Selain Sensus Ekonomi, BPS juga melakukan kegiatan Sensus Penduduk dan Sensus Pertanian. Sensus pekerjaan berat, cakupannya luas, dan memerlukan tenaga, waktu, dan biaya yang tidak sedikit. Sensus Ekonomi 2016 adalah pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian). Kegiatan SE2016 diharapkan akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non pertanian berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu, juga akan diketahui daya saing bisnis, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha. Oleh karena itu dukungan Walikota Cimahi dan seluruh jajarannya, instansi/lembaga pemerintah, para pelaku usaha, dan masyarakat sangat diharapkan guna suksesnya pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 di Kota Cimahi. (BPS Kota Cimahi)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota CimahiJl. Entjep Kartawiria No. 20 B

Cimahi

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3277@bps.go.idTelp: +62 664 5985Fax: +62 664 5985

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik